Kamis, 16 Juni 2016

Cara Khusus agar Pria Tak Jerawatan Lagi


SIAPA bilang jerawat hanya menjadi permasalahan bagi wanita dan para remaja yang sedang mengalami masa pubertas? Masalah jerawat juga menjadi masalah yang kerap ditemui pada diri pria metroseksual.
Layaknya wanita, para pria juga memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan masalah jerawat ini, penasaran? Simak beberapa tips dari ahli perawatan kulit di bawah ini, seperti dilansirTimesofindia, Kamis (16/6/2016)
-Cuci wajah bersih dan teratur
Hal pertama yang paling mudah dilakukan dengan rajin membersihkan wajah. Dengan intensitas, minimal 2-3 kali dalam sehari, selain membersihkan wajah dari debu kotoran yang menempel. Ritual ini juga memberikan kesegaran pada kulit wajah. Pastikan ketika mencuci wajah, jangan menggosok wajah secara berlebihan. Sebaiknya, pilih produk facial wash yang mengandung bahan alami, ringan, namun efektif untuk mengatasi jerawat.
-Hindari dehidrasi
Menjaga tubuh agar terhindar dari kekurangan cairan alias dehidrasi sangat penting. Dengan kondisi tubuh yang tidak kekurangan cairan, maka kulit terutama kulit wajah pun bisa menjadi bersih.
-Hindari menyentuh jerawat
Jika sedang berjerawat, tahan hasrat Anda untuk sekadar menyentuh, apalagi sampai memencet jerawat. Kebiasaan buruk ini hanya meninggalkan bekas luka yang akan menempel cukup lama di wajah.
-Mencukur bulu
Jika Anda termasuk pria yang punya ritual mencukur bulu kumis atau jenggot setiap hari, pastikan menggunakan alat cukur razor atau electric shaver dengan kualitas mutu yang tinggi. Biasakan juga mengusapkan air hangat sebelum mengaplikasikan krim cukur ke sekitar area wajah yang ingin Anda cukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar